0

masih gak tau tapi pengen tau,,,

judulnya agak rancuu yaa,,,hahaha
masih gak tau deh cara nulis blog itu gmn,,,masih sekedar asal corat coret ,,,
tapi ko yaa makin lama makin tertarik sama corat coret di blog ini,,,

sayang masih buat konsumsi pribadi,,,
semoga next time bs bermanfaat,,,
cemumuuuttt,,,
(^o^)9

0

jaga jaga …ngobrol itu gak ghibah,,,cm “takut” nya malah jd pintu masuknya,,,

assalamualaikum,,,

abis denger ceramah subuh,,di salah satu stasiun tv,,pokok bahasannya tentang bahayanya si pembawa berita,,alias gosiper,,,,
nah ya nah ya,,,si pembawa berita ini dianggap semacem kaya penyihir yang bisa bimsalabiimm bikin hubungan baik antar satu org dengan orang lain jd musuhan padhal tdnya mah baik baik aja,,dan sebanyak apapun ibadahnya gak akan masuk surga,,syereemm syekaliiii…..(naudzubilahh,,,)
jadi sambil lalu di mobil bis pagi ini ada sedikit mikir2,,,selama ini berapa anyak yak saya melontarkan berita ke org lain yg akhirnya bikin hubungan mereka memburuk,,,banyak agaknya,,apakah sengaja? gak kayaknya mah,,iya..smua gak ada yg saya sengaja,,bahkan terkadang itu gak saya sadari,,ketika bilang si anu bgini si itu begitu,,eh kata si anu si itu bla,,bla,,bla,,,

begitu kiranya gambaran singkat keasyikan saya yg lagi ngobrol ngalor ngidul sama temen temen saya,,
terlepas dari masalah apa yg di sampaikan temen saya,,yang saya bahas di sini adalah apa yang saya sampaikan,,jadi marilah menilai saya sebagai objek nya,,,tidak ada maksud sindir sampir apalagi nyinyir…

emang ya begitu dahsyatnya yang namanya akal si syaiton yang selalu bisa aja cari celah sempit buat bikin manusia terjerumus..bahkan disela kegiatan positif untuk kebaikan pun tetap aja dia ulik celahnya,,,salah satunya ngobrol,,sebenernya ngobrol bagi saya salah satu sarana ibadah harusnya,,salah satu kesempatan bercengkrama dengan sekitar,,yaa anggap sebagai silaturahmi antar personal dilingkungan kita berada. iya selama yang dibahas itu bukan masalah aib atau masalah orang lain tp terkadang lidah ini suka kepeleset..lagi asyik asyik ngobrol mulai deh keluar eh si anu ko gtu ya,,kemudian berlanjut dan terus ngalir,,berpindah dr si anu,si ini ,si itu,,,kemudian makin ngelantur..iya itulah saya,,,yang klo lg asyik masyuk ngobrol smpe lupa daratan,,lupa klo yang saya sampein itu gak bagus,,,lupa klo ternyata klopun salah namanya saya fitnah,,klopun bener namanya ghibah,,alih alih nyalahin syaiton,,toh itu kan saya yang lakuin,,sadar atau tidak,,jadi seharusnya saya jng banyak alasan blang “ah saya kan nyampein kenyataan,,,”..fakta..
sampe lupa klo yang saya sampein bs bikin org lain bertengkar,,,itulah saya,,masih penuh kekosongan,,masih banyak lalai dan lupa,,lalu apa bedanya saya sm para “penyampai pesan” itu,,yang kalo ibadah sebnyak apa juga tetep gak bakal masuk surga..apalagi bayangin ibadah sm pahala saya juga cm seuprit,,,ya Alloh…
emang harus jaga jaga,,,jangan sampe pahala yang seuprit ini,,ibadah yang sealakadarnya malah abis digerus mulut saya sendiri,,
jadi saya mulai harus jaga jaga,,bukan jagain perilaku org,,tapi jaga mulut saya sendiri biar bs ngurangin lalai dan lupa yang berujung ke gosip gosip tak bertuan,,
seperti kata penceramah,,ngobrol emang bukan ghibah,,tp kalo gak dijaga bs jadi pintu masuknya,,,

0

sabar memang tak berbatas…cm kemampuan saya sebagai manusia yg terbatas…

Heii hooowww….

Blakangan ini entah knapa ada banyak hal yang bikin hati dan jiwa ini agak galau membiruu…hahaha…bahasa aneh apakalee…

yaa jd gni..sebagai manusia yang udah d takdirkan lahir jd perempuan..yg jg d takdirkan untuk punya dunia lain (serem yak…dunia lain…tp bkn itu maksudnya) d luar rutinitas rumahan…jd lah saya individu yg bs d blg harus banyak berinteraksi dengan sekitar…dengan individu lain yg tentu aja punya kebiasaan beda…sifat beda..tabiat bedaa…

iya…smua emang g ada yg sama..ntah kenapa jd d tuntut untuk sedikit merubah batas teritorial kenyamanan pribadi saya biar gak banyak bersinggungan dengan org lain…atau lebih enaknya saya harus mulai bs bertoleransi..gak kaya d rumah yg bs idup semau gue aja..Krn percaya gak percaya..makin banyak kita bersinggungan dengan orang lain…klo gak d barengi dengan si toleransi pasti salah satu ada yg tersinggung…yayaya…

itulah sbenernya yg jadi masalah bagi saya blakangan ini…seharusnya smua perkara tentang saling singgung antara satu dengan lain bs selesai dengan satu kata SABAR…satu kata yg gampang d sebut tp susyeeehhh d aplikasinya…
dan sabar jugalah yang menjadi dasar diri ini bs bertoleransi dengan sekitar,,,

Iya…sabar…itu kunci smua nya…dan saya sering bngt dnger kalimat ” sabar itu ada batasnya..jd ibaratnya..ada garis d mana klo apa yg saya lakuin seperti coretan pulpenkah…pensilkah…yang kalo coretan itu lewat dr si garis itu artinya udah g bs d toleransi lg.yup.bgtu mnurut saya…

tp apa bner bgtu????klo memang ada batesnya berarti kan harusnya standar smua org sama kan…knp bs beda batesan tiap org? Ada yg blg itu karena tiap org punya tingkatan beda dlm menerima perlakuan dr org lain…saya mulai bertanya pd diri saya…setinggi apa tingkatan saya untuk bs menerima prrlakuan org lain..

seperti apa yg saya dapatkan..yg saya alami…hei sy mnemukan berbagai jenis org…dan satu yg membuat saya muak dan marah…sangat marah…mreka yg selalu menyalahkan org lain….yg slalu bs menyakiti perasaan org lain tanpa berpikir …seolah dia selalu bnar…saya kadang ingin bertanya pd mreka,apa kalian pikir smua harus berjalan seperti mau kalian..bahkan saya tdk menuntut kalian untuk melakukan percis seperti apa yg saya inginkan..bukankah kalian bebas melakukan apa saja..lalu knp kalian menekan org lain..menyakiti hatinya..apakah kalian pernah berpikir bagaimana jd org trsebut??? Mungkin tidak.tidak pernah. Entah sudah brp kali saya merasakan hal tersebut…ada rasa ingin meledak dan jengkel…tp lama kelamaan mereda..demikian lg kmudian mereda…sampai hari ini saya sadar..percaya atau tidak..semakin lama saya mulai terbiasa dengan hal menjengkelkan tersebut semakin hari saya bs memperluas zona toleransi saya,,,
hanya saja ternyata tak selamanya zona toleransi tersebut bs meluas begitu saja,,,karena toh ada amarah,,ada rasa tdk terima ,,,ada perasaan egois dalam diri saya yg membuat perluasan toleransi tersebut terhambat bahkan terhenti.
dari sini saya mulai menyadari,,Tuhan mengkaruniakan kesabaran dengan tanpa batas,,hanya saja kemampuan saya sebagai manusia yg terbatas,,terbatas amarah,,terbatas iri,,terbatas dengki,,terbatas emosi,,terbatas egoisme,,karena pada dasarnya saya masih manusia biasa,,jauh dr sempurna,,,,
seperti kali ini,,diantara emosi dan hasrat bersabar,,maaf,,,keterbatasan saya membuat saya tdk bs menghadapi keadaan tak nyaman ini dengan sabar,,
karena kodrati saya manusia biasa,,

_semoga Allah yang menyabarkan hati ini,,,karena hanya Dia yg maha sempurna dalam kesabaran…_
aamiiiiinn…

0

SOAL BAHAGIA DENGAN HAL SEDERHANA

jadi kemaren pulang kerja nongkrongin anak temen sekantor bedua dengan temen yang lain,,,halah jd aneh ini kalimat yaa…
ya gtu deh,lupakan kejanggalannya,nah ini soal bahagia dengan hal sederhana,,,semacem waktu jaman kecil dlu,,,
jadi pas si anak kecil itu d kantor kita setelin film sailormoon di youtube..
iya film kartun anak perempuan yang boooming di masa masa dlu,,yang komiknya mahal,,,iya itu,,,
aah itu mungkin cuma dialamin sama anak anak kelahiran 80-90 an yaa,,,
dan dengan semangat jaman dlu tuh tiap sabtu-minggu dr pagi udah nangkring depan tipi,,lehe2 nunggu si pelem kartun idaman yang akan diputerr dr pagi sampe siang,,,hahahahaa,,,indahnya dunia yaakk,,,
sekedar nonton kartun gtu aja rasanya udah aahhhh,,,what a wonderfull world gtu deh.

aah trus melayang melayang melayang bayangin masa kecil,,
ketika bobok siang itu nyebelin karena artinya waktu buat main pun berkurang,,,
main nya papa emang?sekedar main kejar kejaran,,petak umpet,,petak jongkok,,,galasin…terkadang main boneka,,masak masakan…
yang biasanya itu akan melibatkan banyak temen ketika mainnya,,ketawa bareng,,ada sedikit ribut2 kecil dan akhirnya baikan lagi sambil minum es sedot itu,,apa namanya,,es mambo yak,,
atau oh iya sekedar makan roti tawar pake susu coklat gantiin selai,,roti tawar yang gak ada mereknya itu,,yg dipikul si abang abang pake tetetttooeett itu,,,
ko ya rasanya udaah enaakkk banget ya,,,
kemudian setelah asik ngayal ngayal lalu kembali lagi kemasa sekarang…
nonton tv udah gak senikmat dlu,,,
makan si roti tak bermerek juga udah gak seenak dlu,,,
bermain sm temen? hmmm,,,,udah gak sepolos dlu…gak setulus masa kecil lg…dan gak seasyik dlu,,,
mulai banyak pikiran pikiran dan urusan yg memaksa saya untuk lebih dan lebih dalam memakai pikiran dan perasaan ..terkadang sampai terlalu sedikit ruang atau bahkan sudah kehabisan ruang di dalam hati dan pikiran ini untuk sedikit kata dan rasa BAHAGIA…
iya,,BAHAGIA satu kata yang ringan,,bikin ada perasaan glitik di dalam hati,,bikin senyum dan tertawa,,,atau kadang sampe nangis saking gak terbendung,,
untuk mendapat satu BAHAGIA kadang saya harus bersusah payah mencari ruang yang tersisa,mencari berbagai hal dan alasan,,,tp bukankah bahagia itu harusnya sederhana,,harusnya terasa ringan dan mudah untuk mensyukuri segala hal kecil…
ah ya, mungkin saya saja yang terlalu menjadikan batasan untuk BAHAGIA itu menjadi lebih ketat,,,dengan berbagai syarat ini dan itu…
padahal bahagia itu tidak perlu banyak ruang seharusnya,,,padahal bahagia itu semacam lampu yang ada di setiap ruang dalam hati dan pikiran,,,
mungkin sekarang saatnya untuk mulai menyalakan lampu2 BAHAGIA itu di tiap ruang,,,
kemudian smua hal akan terang kembali,,menjadi sederhana dan mudah untuk dilihat,,untuk diterima,,,
dan menikmati sekedar nonton atau obrolan ringan atau bahkan perselisihan dengan sekitar saya dengan lebih sederhana…
maka yaa Rabb ,,,jadikan saya manusia yg mensyukuri hal kecil,,,
dan sederhanakan kata BAHAGIA bagi saya,,,agar saya lebih mudah dalam menikmati dan me njadi tulus di setiap harinya,,,
seperti seorang anak kecil yang bisa ringan tertawa karna sebuah permen,,entah itu manis,,asam,,karena toh hidup hanya sekedar seperti makan permen rasa buah,,,ada rasa manis dan asam,,,hanya tinggal gimana menikmatinya
iya kan,,,

(ditulis ketika pikiran ini lagi campur baur,,,)

0

Hello 2015….bye bye 2014…

pagi oh pagi,,,niatnya sih udah dr penghujung taun mau post resume kejadian 2014,,,segala macem baik yg tercapai atau gak,
tp apadaya selain rasa malas yg kian mendera bikin oon ditambah waktu yg agak mepet mepet mrepet..blom lg si baby icie lg sakit maka terjadilah,,,matiin laptop dan jeng jreeenggg lupa dah apa yg mau ditulisin,,,

kemudian beralih keawal tahun 2015 dengan niat mereview dan mau sok gaya bikin resolusi tahunan ala ala mereka yg punya visi jauuuhhhh kedepaannn,,ya walaupun secara pribadi udah pernah nyoba di taun taun sebelomnya walhasil tetep aja kaga di towel towel itu tulisan RESOLUSI yang berakhir dengan cuma jadi ILUSI semata…aiiihh mak miriiss,,,jd kayaknya gagal smua rencana posting diperalihan tahun 2014 – 2015 ini,,,emang emang sih saya sendiri bukan orang yang merayakan tahun baru dengan gegap gempita kembang api terompet dan bakar membakar,,,
peralihan tahun ini acaranya cuma bobok nyenyak sama si baby icie,,,di dukung ujan kremes kremes bikin kasur dan bantal keliatan lebih menawan dr artis artis pujaan,,( dan jujur gak muja artis juga sih, sekedar komen “oke juga” gtu palingan kalo2 ada yg keceh) ..yup..kasur bantal guling dan si baby icie yg gulang guling itu bikin betah dikasuuurr,,,,
betaahhh bangettt,,,
😀

tp dr smua hal yang udah dilewatin di tahun 2014 dan yang (kali aja) akan direncanakan di tahun 2015 cm mau bersyukur untuk smua hal yang udah saya dapet,,,dan akan saya dapet nantinya…
Alhamdulillah ya Rabb ,,,,
atas segala yang baik dan kurang baik(menurut saya)
segala yg menyenangkan dan kurang bisa diterima dalam hati ini
segala sukses dan sukses yang tertunda
smua apa lg yah,,,ah iya smua hal yang sudah saya usahakan untuk dikerjakan dengan benar serta smua kesalahan yang saya lakukan,,,
segala pelajaran serta pengalaman…
smua mungkin adalah yaa,,,anugrah,,,atau sebagai pengingat,,,atau sentilan sentilan kecil dr sang Maha Pencipta atas segala prestasi dan kesalahan atau kehilafan,,,
hahaha,,,

Bye bye 2014…terimakasih untuk tahun yang begitu luar biasa…
yup.. selamat datang dan haloo 2015 ….
saya akan jadi anak baik tahun ini,,,semoga ya,,,

😀

Alhamdulillah….terimakasih smua,,,yaa kalian smua yg udah bikin idup ini campur aduukk,,,

With love..
fanny noor agustiani…

0

PATAH HATII…

Semalem si bebe iciie a.k.a kikiee a.k.a rizkie…
pas bobok gak mau madeep akuu doong,,,
gak mau dipeyuuk akuu ddooong,,,
sediih kan akuu ini,,,bagai bunda tak dianggaappp….
ihiikkkss

T-T

Bunda patah hatii naakk,,,smalem dipantatin,,trus dicakar sama ditapuuk,,,,akukan cuma mau uyel uyell kamuu…

T-T

0

maceettt iniii….membunuuhhhkuuuuu

Alaaamaakkk tanggal berapa sih ini??????

Jalan macetnya kaya apaan tau deh yak…ini kan hari selasaaa…bukan akhir pekan kan yaaa tp ajeegilee aja gtu jalan dr tangerang ke rambutan via jorr ini macem kaya antrian mudik di kala lebaran…

What i hate the most adalah jalan bis yg jd ndat ndutan bikin perut rasa diadul aduk…kepala serasa di uyek2 bikin mual hiyaakkk…tolong lah pak supir bus ya jng gtu2 amat bawanya…kami ini bkn kambiing…
dan dr tangerang ke jakarta di tempuh dalam waktu 3 jam setengah yang amaaaziiinggg….
mobil bus ndat ndut padat merayapp…
pikir punya pikir,,inget punya inget,,
ini kan tanggal 23 Desember,,,
besok rabu kan 24 Desember…
kamisnya kan 25 Desember,,,
cuti bersama serempak seindonesia raya jumat kan tgl 26 Desember,,,
selanjutnya kan Sabtu Minggu,,,,
PANTESS AJA BEJIJEET GINI INI JALAN,,,,NGEDENN AJA DAAH DI BUS KALO GINI MAAHHH…

jadi si long weeekend natalan ini biang keladinya,,,
macet macet ria meraayaa ini,,,
dan sumpah dalam bus ini rasanya amat,,,,ah sudahlah,,,
rasa AC dikala macet,,,ditambah perut mual…
kepala pusiaang,,,
sebelah yg sibuk ngebrel dengan bahasa daerah bikin nambah senatt senuutt…
lengkap sudah,,,
MACEETT INII,,,,

*etapi jng banyak ngeluh yaa,,,syukurin aja deh yaa,,,jng jadi kufur nikmat kamu naaakkkkk!!!!!!!!!!!!
ahahahahaha….
kemudian hening dengan muka biru.
*ditulis dalam bus diselesaikan besoknya di kantor karna udah gak sanggup lg ngetik di bus
😀